Senin, 10 Januari 2011

10. Ular Menyantap Buaya di Australia

QUEENSLAND – Saat tengah menikmati sarapan di sekitar Danau Moondarra, dekat Mount Isa, Queensland, Australia, seorang perempuan disuguhi pemandangan mencengangkan. Dia melihat seekor ular python melahap buaya, tak jauh dari tempatnya makan pagi.

Dilansir Theguardian.com, Senin (3/2/2014), insiden yang disaksikan sejumlah orang itu—salah satunya Tiffany Corlis—terjadi Minggu (2/3/2014). Perempuan asal Mount Isa tersebut sedang menyantap sarapannya kala insiden terjadi.

Tak ingin menyia-nyiakan apa yang disaksikannya, ia segera membidik insiden itu dengan mata kamera. Tak main-main kejadian tersebut berlangsung selama lima jam.

Ia mengatakan mulai melihat pertempuran dua reptil itu saat python melingkari tubuh buaya dan melilitnya. “Buaya itu awalnya berjuang, ia berusaha untuk menjaga kepala keluar dari air dan bertahan. Tapi pagi itu tampaknya hanya sedikit perkembangan. Akhirnya, buaya menyerah pada ular itu,” katanya kepada ABC North West Queensland Radio, Senin.

Setelah beristirahat sejenak, ular itu mulai melahap mangsanya. Corlis menuturkan menakjubkan untuk menyaksikan hal itu. “Itu luar biasa. Kami berpikir bahwa ular itu menggigit sedikit lebih dari itu kemudian mengunyahnya. Tapi itu [ular] benar-benar memakan buaya bulat-bulat. Ketika Anda benar-benar melihat ular, Anda benar-benar dapat melihat buaya, kaki dan segala sesuatu di dalam perut ular,” kata Corlis.

Sementara dilansir independent.co.uk dalam kesempatan yang sama, Colis mengatakan pertarungan yang menguji kekuatan dan pertahanan kedua hewan itu menarik perhatian banyak orang di sekitar lokasi. Sekelompok orang bahkan mengambil gambar dengan  ponsel mereka dari jarak hanya beberapa meter.

Meski menyaksikan kedua hewan itu berada di danau, Corlis bersikeras peristiwa tidak akan mematahkan semangatnya untuk berenang di Danau Moondarra suatu saat nanti.
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar